Pinwie’s Weblog

January 13, 2008

Virus tel.xls.exe

Filed under: daily — pinwie @ 11:28 am

Well, kali ini mau tuliskan satu virus yang benar2 menurut aku sangat menjengkelkan. Virus ini jenis Worm. So far sebelum ketemu ini virus biasanya kalau kompi kena virus tinggal format sistem dan semua beres. Pandangan ini yang buat aku tidak memakai antivirus apapun di komputer aku walaupun komputer aku 24 jam online:( . . .

Tepat 11 Januari 2008 pagi itu ada teman aku si peter datang untuk copy file n belajar SQL Server. Memakai media storage MMC . N salahnya aku waktu itu komputer aku tidak memakai antivirus sama sekali. Virus yang benar2 menyebalkan ini tanpa di klik pun langsung bekerja. Dan pada saat itu aku masih belum sadar kalau komputer aku sebenarnya sudah terinfeksi. Sampai saat aku ingin mengambil data penting di komputer yang aku hidden. Alhasil waktu aku mencoba untuk memunculkan file hidden tidak bisa sama sekali. Sudah di coba dengan upaya apapun tetap tidak membuahkan hasil dengan kata lain masih hidden dan akan hidden selamanya😦 , juga drive C / D aku di klik kanan ada menu autoplaynya T.T ….

Coba berbagai cara dan akhirnya dengan keputusan bulat aku format system yang ada, dengan kepastian setelah selesai format pasti beres. Format biasa menyita waktu setengah jam… Akhirnya aku kira komputer aku sudah bersih setelah selesai di format. Segera aku mencoba untuk melihat file hidden yang ada. Dan hasilnya masih belum bisa. Diyakini di drive yang isinya data semua masih ada virus dan beregenerasi. Virus ini tidak bisa di hapus manual. Aku sudah ketemu virusnya di system 32 windows , begitu di hapus virus di beregenerasi di depan mata kepala aku sendiri. hiks hiks … mencoba hapus di save mode hasilnya tetap sama (sebenarnya worm jenis apa si zzzzz) …

Akhirnya dengan keputusan yang benar2 mutlak aku format total semua Drive di komputer. Data2 penting banyak yang hilang kecuali data kuliah dan beberapa file penting aku backup di DVD…Dan all done …

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

