Pinwie’s Weblog

May 16, 2008

Top 10 Unsolved Mysteries…

Filed under: Serba-Serbi — pinwie @ 2:00 pm

10. The Babushka Lady
https://i1.wp.com/i293.photobucket.com/albums/mm54/cijeiseven/Top%2010%20Unsolved%20Mistery/blmuchmore.jpg

Berdasarkan analisis dari film bukti pembunuhan John F. Kennedy pada tahun 1963, seorang wanita misterius tampak pada film itu. Dia memakai jaket hujan berwarna coklat dan scarf pada kepalanya (scarf inilah yang membuat ia dipanggil Babushka sesuai dengan gaya nenek-nenek Rusia yang juga dipanggil Babushka). Wanita in terlihat memegang sesuatu didepan mukanya yang dipercaya sebagai kamera. Dia terlihat dibanyak foto pada adegan itu. Sesaat setelah itu, ia terlihat menuju ke Timur dekat dengan Elm Street, FBI meminta wanita itu untuk memberikan beberapa foto yang ia dapat tetapi dia tidak pernah memberikannya.
Pada tahun 1970 seorang wanita yang dikenal sebagai Beverly Oliver muncul kepada publik dan mengklaim bahwa dirinya adalah Babushka, karena ceritanya yang tidak konsisten dia dianggap menipu. Sampai sekarang tidak ada yang pernah tahu siapakan Babushka dan apa yang ia lakukan pada saat itu.

9. The Zodiac Killer

https://i0.wp.com/i293.photobucket.com/albums/mm54/cijeiseven/Top%2010%20Unsolved%20Mistery/zodiac-killer-1.jpg

Pembunuh Zodiac aktif di Northern Calirfornia selama 10 bulan pada akhir tahun 1960-an. Dia membunuh 5 orang, dan melukai 2 orang. Dia melakukan dua pembunuhan pertama dengan pistol, dekat dengan perbatasan Benecia. Pada penembakan kedua di Vallejo, dia berusaha membunuh 2 orang, tetapi satu orang bertahan hidup walaupun ditembak pada kepala dan leher. 40 menit kemudian polisi menerima telepon tak dikenal dari laki-laki yang mengaku sebagai pembunuh mereka dan mengaku pada 2 korban pembunuhan sebelumnya. Dalam satu bulan 3 surat dikirimkan kepada surat kabar di California berisi sandi rahasia bahwa pembunuh tidak akan memberikan namanya. Sandi itu terbaca sebagai :
“AKU SUKA MEMBUNUH ORANG KARENA INI SANGAT MENYENANGKAN, LEBIH MENYENANGKAN DARIPADA MEMBUNUH BINATANG PADA PERMAINAN LIAR DI HUTAN-HUTAN KARENA MANUSIA ADALAH BINATANG YANG PALING BERBAHAYA. MEMBUNUH MEMBUATKU MERASAKAN PENGALAMAN YANG SANGAT MENYENANGKAN BAHKAN LEBIH MENYENANGKAN DARIPADA BERHUBUNGAN DENGAN WANITA. BAGIAN YANG PALING MENYENANGKAN ADALAH KETIKA AKU MENINGGAL AKU AKAN LAHIR KEMBALI DI SURGA DAN SEMUA YANG AKU BUNUH AKAN MEJADI BUDAKKU. AKU TIDAK AKAN MEMBERIKANMU NAMAKU KARENA KAMU AKAN MENCOBA MENGHENTIKANKU UNTUK MENGUMPULKAN BUDAK UNTUK KEHIDUPANKU BERIKUTNYA EBEORIETEMETHHPITI” 18 huruf berikutnya tidak dapat dipecahkan.
Ketika Arthur Leigh Allen ditetapkan sebagai tersangka utama, semua bukti-bukti tidak cocok untuk membuktikan dia sebagai pembunuh. Sampai saat ini pembunuhan Zodiac tidak terpecahkan.

8. Bermuda Triangle
https://i1.wp.com/i293.photobucket.com/albums/mm54/cijeiseven/Top%2010%20Unsolved%20Mistery/bermudatriangle-1.jpg

Segitiga Bermuda merupakan daerah air yang berada pada utara Samudera Atlantic dimana banyak pesawat dan kapal hilang secara misterius. Selama bertahun-tahun ada beberapa penjelasan yang dikemukakan seperti cuaca yang buruk, alien, pembengkokan waktu, dan hukum fisika.

7. Jack the Ripper

https://i2.wp.com/i293.photobucket.com/albums/mm54/cijeiseven/Top%2010%20Unsolved%20Mistery/jacktheripper3.jpg

pada pertengahan tahun 1888, London diteror dengan beberapa pembunuhan (kebanyakan didaerah Whitechapel). Nama Jack The Ripper diambil dari surat yang dikirimkan kesurat kabar oleh seseorang yang mengaku sebagai pembunuh. Korban-korban adalah pelacur yang tenggorokannya dipotong dan tubuhnya dimutilasi. Dalam beberapa kasus ada mayat-mayat yang ditemukan segera setelah Jack The Ripper meninggalkan daerah pembunuhan.
Polisi pada waktu itu mempunyai banyak tersangka tetapi tidak pernah mendapatkan bukti yang tepat untuk menahan mereka. Bahkan pada jaman modern ada spekulasi yang menyebutkan bahwa Pangeran Albert Victor adalah pembunuhnya. Walaupun dengan metode polisi modern, tidak ada titik terang dalam kasus ini. Sampai sekarang tidak ada yang tahu siapa Jack The Ripper sesungguhnya.

6. Voynich manuscript
https://i0.wp.com/i293.photobucket.com/albums/mm54/cijeiseven/Top%2010%20Unsolved%20Mistery/542px-voynich-manuscript-bathtub2-e.jpg

Naskah Voynich adalah dokumen sejarah abad pertengahan yang ditulis dalam bahasa yang tidak dikenal. Selama lebih dari seratus tahun banyak orang yang mencoba untuk memecahkan kodenya. Adanya dedaunan yang terdapat pada naskah memberi kesan bahwa naskah tersebut berhubungan dengan kedokteran atau obat-obatan. Bagaimanapun, menyatukan ilustrasi-ilustrasi detail memunculkan banyak teori tentang buku aslinya, isi dari teks, dan apa maksud sesungguhnya.
Dokumen yang berisi ilustrasi memberi kesan bahwa buku ini terdiri dari 6 bagian : ramuan-ramuan, ilmu perbintangan, ilmu biologi, ilmu alam, ilmu pengobatan, dan resep-resep.

5. Comte de Saint Germain
https://i0.wp.com/i293.photobucket.com/albums/mm54/cijeiseven/Top%2010%20Unsolved%20Mistery/stgermainbw.jpg

Bangsawan St. Germain (diduga mati pada tanggal 27 Februari 1784) adalah seorang anggota istana, petualang, penemu, ilmuwan amatir, pemain biola, composer amatir, dan laki-laki yang misterius. Dia juga mempertontonkan beberapa keahlian dengan ilmu kimia. Dia dikenal sebagai Der Wundermann (he Wonderman). Dia merupakan laki-laki yang sebenarnya tidak dikenal dan orang yang menghilang tanpa meninggalkan jejak.
Sejak kematiannya, beberapa organisasi ilmu gaib memakainya sebagai model figure atau bahkan sebagai dewa yang mempunyai kekuatan. Banyak orang yang mengaku sebagai bangsawan St. Germain (dia tidak pernah dinobatkan sebagai Saint oleh Gereja Katolik Roma, St didepan namanya diduga sebagai asal tempat tinggalnya)

4. Black Dahlia
https://i1.wp.com/i293.photobucket.com/albums/mm54/cijeiseven/Top%2010%20Unsolved%20Mistery/es1a.jpg

Pada tahun 1947, tubuh dari Elizabeth Short yang berumur 22 tahun ditemukan dalam 2 bagian di tempat parker di Los Angeles. Berdasarkan laporan surat kabar sesaat setelah pembunuhan. Short menerima nama julukan Black Dahlia di toko obat di Long Beach pada musim panas 1946 pada saat film The Blue Dahlia diputar saat itu. Bagaimanapun, laporan pengacara penyidik negara bagian Los Angeles mengungkapkan bahwa nama itu ditemukan oleh reporter surat kabar untuk menutupi sipembunuh. Padahal selama masa hidupnya Short tidak pernah dikenal sebagai Black Dahlia.
Banyak rumor dan cerita tentang Black Dahlia, dan pembunuhnya tidak pernah ditemukan.

3. The taos hum
https://i1.wp.com/i293.photobucket.com/albums/mm54/cijeiseven/Top%2010%20Unsolved%20Mistery/399px-taosnmview.jpg

Taos Hum adalah suara yang berkekuatan rendah yang terdengar dibeberapa daerah didunia ini, terutama di Amerika, UK, dan negara-negara Eropa Utara. Biasanya hanya terdengar dilingkungan yang sepi, dan sering digambarkan sebagai suara mesin diesel dari kejauhan. Suara ini tidak terdeteksi oleh mikrofon atau antena VLF, sumber dan sebab suara ini masih merupakan suatu misteri.
Pada kongres tahun 1997, para ilmuwan dan peneliti dari beberapa institute penelitian terkemuka mencoba meneliti suara berfrekuensi rendah yang aneh disekitar kota kecil Taos, New Mexico. Dalam beberapa tahun, orang yang mendengarkan menggambarkan suara itu sebagai “hum”. Sampai sekarang tidak ada yang tahu apa yang menyebabkan “hum” itu.

2. Mary Celeste
https://i2.wp.com/i293.photobucket.com/albums/mm54/cijeiseven/Top%2010%20Unsolved%20Mistery/mary-celeste-250203.jpg

Mary Celeste diluncurkan di Nova Scotia pada 1860. Nama aslinya adalah “Amazon”. Ukurannya 103 kaki secara keseluruhan, dengan kapasitas 280 tons dan kapal setengah tiang. Selama lebih dari 10 tahun berikutnya, kapal ini mengalami beberapa kecelakaan dilaut dan menewaskan beberapa awak kapalnya. Akhirnya kapal ini menjadi kapal yang dilelang di New York dan dibeli seharga 3.000 dollars Amerika. Setelah beberapa perbaikan maka kapal ini diregistrasi di Amerika dan diberi nama lagi “Mary Celeste”.
Kapten baru Mary Celeste adalah Benjamin Briggs, 37 tahun, yang sudah 3 kali menjadi kapten. Pada 7 November 1872, kapal ini berangkat dari New York dengan kapten Briggs, istrinya, putrinya, dan 8 kru. Kapal dipenuhi dengan 1700 barel alcohol Amerika menuju ke Genoa, Italy. Kapten, keluarganya dan kru tidak pernah terlihat lagi. Kapal ditemukan mengapung ditengah-tengah selat Gibraltar. Tidak ada tanda-tanda kecelakaan dan semua dokumen kecuali buku harian kapten hilang.
Pada awal 1873, dilaporkan bahwa dua kapal penyelamat ditemukan di Spanyol, satu dengan mayat dan bendera Amerika, yang satunya berisi 5 mayat. Diduga mungkin saja merupakan kru dari Mary Celeste tetapi mayat-mayat itu tidak pernah teridentifikasi.

1. Shroud of Turin
https://i2.wp.com/i293.photobucket.com/albums/mm54/cijeiseven/Top%2010%20Unsolved%20Mistery/sudarioface.jpg

Kain Turin adalah kain linen dimana terdapat gambar laki-laki yang meninggal karena penyaliban. Umat Katolik percaya bahwa itu adalah kain kafan Tuhan Yesus. Kain ini dipertontonkan di St. John katedral di Turin, Italy. Berdasarkan beberapa investigasi, tidak ada yang belum bisa menjelaskan mengapa gambar bisa muncul di kain kafan tersebut, dan dengan beberapa percobaan tidak ada yang bisa membuat ulang gambar tersebut. Tes radiocarbon yang dilakukan menunjukkan bahwa kain ini berasal dari abad pertengahan.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: